Apa itu Mesin Pencari Yandex Apa Perbedaan Yandex dengan Google

chmood

Coba sebutkan mesin pencari internet yang kamu gunakan.Β 

Sebagian besar pasti menjawabΒ 
Google, Bing, yahoo!, ataupun Safari.Β 

Sayangnya, sporadis yang mengungkapkan Yandex. Di Indonesia, popularitas mesin pencari ini masih kalah jauh daripada yang lainnya.

Apa itu Yandex sebenarnya? Adakah disparitas dengan mesin pencari lainnya? ayo, cari tahu sama-sama!

Apa itu Yandex?Yandex merupakan mesin pencari internet berasal Rusia. Di kota Asalnya, search engine ini menjadi pesaing ketat Google. Yandex sendiri adalah salah satu anak perusahaan teknologi Yandex NV yang berbasis di Moskow.

Selain mesin pencari, perusahaan induk Yandex memiliki 167 paten terdaftar serta 29 merek dagang dalam kategori layanan ilmiah dan teknologi. di antaranya termasuk:

β€’ Agensi media digital
β€’ kendaraan self-driving
β€’ Layanan email
β€’ Analitik aplikasi
β€’ Peta
β€’ Teknologi smart home
β€’ Asisten bunyi
β€’ perangkat lunak streaming musik
β€’ Kecerdasan sintesis
β€’ E-commerce

Secara tampilan, Yandex tidak jauh berbeda dengan mesin pencari lainnya. Terdapat kolom pencarian, tombol pencari gambar, video, maps, dan lainnya.

Tetapi, secara fungsi tentu berbeda. Pasar terbesar Yandex merupakan masyarakat Rusia. Hal ini membentuk sebagian akbar tools Yandex menggunakan bahasa Rusia.

Poin bahasa sebagai kelebihan Yandex. Dibuat dengan bahasa Rusia, Yandex memiliki kemampuan menafsirkan istilah kunci serta menyampaikan hasil pencarian lebih relevan dibandingkan Google.

Sejarah YandexArkady Volozh serta Arkady Borkovsky artinya tokoh di balik Yandex. Pada1990, tokoh teknologi ini mendirikan perusahaan bernama Arkadia yg ialah pengembang aplikasi MS-DOS.

Arkady Volozh serta temannya, Ilya Sagalovich, kemudian membuatkan mesin pencarian, kemudian menciptakan Yandex. Barulah pada 1993, ke 2 teman ini mulai mengembangkan mesin pencari pada internet.

Selanjutnya, mesin pencari bernama β€˜Yandex’ mulai diperkenalkan ke publik di September 1997. Peluncuran ini bertepatan menggunakan pameran Softool di Moskwa.

Popularitas Yandex semakin meningkat ketika ponsel Android Rusia memutuskan tidak lagi menggunakan Google menjadi default mesin telusur. Menjadi gantinya, ada pilihan buat menggunakan Yandex sehingga banyak pengguna menentukan opsi tersebut.

Selain negara Asalnya, mesin pencari Yandex pula poly digunakan pada Belarusia, Kazakstan, Turki, bahkan Ukraina. Yandex kini pun mengembangkannya ke dalam versi Inggris dengan alamat Yandex.com.

Perbedaan Yandex serta GoogleMeski sama-sama mesin pencari, baik Yandex juga Google memiliki karakteristiknya masing-masing. Beberapa membuahkan Yandex unggul menjadi search engine lokal. ad interim poin lain kebalikannya.

β€’ Yandex menekankan SEO lokalDibanding Google, Yandex menjalankan pencarian yang bergantung di geo. Yandex hanya menampilkan situs web dari daerah eksklusif. merupakan, orang-orang di lokasi berbeda akan mendapatkan yang akan terjadi tidak sinkron untuk kata penelusuran yang sama.

β€’ Lama waktu tayangsikap pengguna seperti saat tunggu jua jadi faktor peringkat primer buat Yandex. agar berkinerja baik di Yandex, page perlu dioptimalkan. Selain itu, konten yang sangat menarik serta relevan pun penting buat menaikkan ketika tayang.

β€’ Google lebih mengutamakan backlink daripada YandexTautan balik alias backlink masih penting, hanya saja sekadar meneruskan lalu lintas organik yg relevan ke situs. Alih-alih menandakan otoritas atau agama situs layaknya di Google.

Selain itu, Yandex juga mengutamakan tag meta, judul laman, URL, tag kanonis, serta tag pelukisan dengan tepat. Menambahkan konten komprehensif yang relevan merupakan taktik krusial pada Yandex.

Hingga sekarang, Yandex memiliki lebih sedikit alat webmaster daripada Google. namun, bukan berarti tak mungkin buat menerapkan strategi SEO pada mesin pencarian dari Negeri Beruang Merah ini.

Mengetahui apa itu Yandex sebagai penting buat mengoptimalkan pencarian. Terlebih Jika situsmu menyasar pasar Rusia atau negara yg menggunakan Yandex.
Komentar