Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Call: 110 | Email: admin@75n1.net

Cara Copy semua Isi Web / blogger dengan HTTrack


Berikut ini panduan ringkas atau cara untuk mem-back-up (mendownload) semua isi web atau blog dengan WinHttrack ( HTTrack di Windows).Download software HTTrack untuk windows, untuk Linux klik disini
Install dan ikuti petunjuknya hingga finish.

Jalankan WinHTTrack Website Copier (Klik start – Program – winhttrack – WinHTTrack Website Copier.Klik Next

Isikan Nama Proyek di Project Name (terserah aja namanya)

Biarkan standar penyimpanan proyek tersebut di C:My Web sites, boleh diganti di folder lain, Klik Next

Pada mirror mode, Isikan alamat URL weblog yg akan dikopi di kotak Web Address (URL), ini bisa dikopikan saja dari address url yang mau dikopi itu. Sebelumnya kita juga bisa menentukan Action-nya terlebih dahulu, kalau tidak biarkan default saja.

Lakukan setting limitasi dengan klik Set options… Ini bertujuan agar apa yang kita unduh terbatas pada web yang kita kehendaki saja. Kalau tidak dibatasi maka semua tautan web yang ada pada web tersebut terunduh semua, dan bisa gak selesai-selesai. Saran saya untuk maximum mirroring depth, isikan 10 saja (biasanya gak sebanyak itu juga link internal setiap web kan?) kemudian pada Maximum external depth isikan 0 saja, agar link keluar web yang kita ingin unduh tidak turut terunduh. Max transfer rate isikan sebanyak-banyaknya sesuai bandwidth yang kita gunakan. Kemudian klik tombol Ok yang ada di bagian bawah.

Don`t copy text!