75n1.com

close
close

Follow by Email

Keuntungan Install Sistem Operasi Hasil Remastering


Keuntungan Install Sistem Operasi Hasil Remastering

Setelah Kita Ketahui Cara Mudah Remastering Berbagai Versi Ubuntu LINUX dengan Remastersys, mari kita sama-sama ketahui Keuntungan Install Sistem Operasi Hasil Remastering. apa aja sih keuntunganya ?.

Sebelum anda mengetahui keuntunganya Install Sistem Operasi Hasil Remastering. ketahui juga,

Masalah/Kerugian Install Sistem Operasi Tanpa Remastering
Masalahnya Kalo kita install komputer tanpa kita Remastering, maka :

1. Dengan menggunakan file .ISO

(default) yang belum di remastering akan memperlambat kerja installer
Keuntungan Install Sistem Operasi Hasil+Remastering

Maksudnya memperlambat kerja installer itu gini gaes, iya kalo kita install 1 komputer saja, lah kalo 5 komputer atau 10 komputer, atau mungkin 20,30,50-100 an komputer gimana hayo ?.. masak setiap selesai install 1 komputer, terus instal aplikasi lainya satu-satu ?.. . kalo sistem operasi linux seperti ubuntu sih enak setiap kita instal sistem operasinya kita udah dapat package aplikasi lainya seperti office/libre office, dll. Lah Kalo Sistem operasi Windows, masak selesai instal OS nya misal kita mau install aplikasi kantor/oofice terus install Microsoft officenya satu-satu dari puluhan-ratusan komputer yang akan kita install, gak capek bokk ???.. lah maka dari itu perlu kita pelajari cara cepat gaes yaitu dengan Remastering sistem operasi/OS nya dulu biar nanti cukup install sistem operasinya aja kita udah dapat package aplikasi lainya yang kita remastering sebelumnya.

2. Waktu lama

Ya jelas butuh waktu lama toh, kan gini setelah instal OS kita perlu instal aplikasi lainya satu persatu, dengan begitu akan memakan waktu yang lama. penjelasanya udah diwakili pada point 1. semoga dimengerti.

3. Biaya bertambah

Lah biaya juga bertambah gaes, Dengan proses yang lama kita perlu tenaga yang banyak, bisa-bisa kita harus minta tolong beberapa orang untuk menginstal dr puluhan sampai ratusan komputer, dengan begitu jelas pastinya biaya akan bertambah. coba anda logika dulu penjelasan point 1 .lah kalo udah ,,tau kan sekarang dari maksudnya point 3. :-D

4. Sumber daya bertambah


Ini sudah jelas saya rasa, kalo mau instal cepet dr puluhan sampai ratusan komputer tanpa remastering dahulu kita perlu orang banyak untuk bantuan install agar cepet kelar ntu pekerjaan ente.

Maka dari itu perlu kita Remastering dulu agar terbebas dr masalah diatas,
Terus Keuntunganya apa dengan Install Sistem Operasi Hasil Remastering ??..

Berikut ini Keuntungan Install Sistem Operasi Hasil Remastering

1. kerja installer Lebih Cepat

Pastinya dengan Hasil Remastering akan lebih cepat, karena paket aplikasi sesuai keinginan didalam sistem operasi telah kita pasang pada remastering.

2. Sumber Daya Berkurang

Dengan paket aplikasi yang kita remastering maka akan mempercepat proses installer, dengan begitu sumber daya dapat kita pangkas atau terkurangi.

3. Optimasi Biaya Installasi


Lah dengan Installasi Lebih cepat dan juga Sumber Daya Berkurang otomatis biaya installasi lebih ringan kan.

4. Dapat Sistem Operasi / OS Sesuai Selera

Ini keren gaes, dengan remastering kita seolah moding ROM OS Android. anda udah pernah CUSTOM ROM android ente belum om ?. kalo udah ya brarti tidak usah saya jelaskan disini, mungkin pada artikel berikut nantinya, semoga. disini artinya seolah moding ROM OS Android gaes bukan sepenuhnya. Dengan Sistem Operasi Hasil Remastering kita dapat menambahkan paket aplikasi didalamnya .Kita juga bisa ganti playmod, logo booting, dan symbol tampilan lain. ini khusus untuk linux atau OS yang open source. kalo close source bisa saja sebenarnya, cuma kalo kita modif terlalu itu menyalahi aturan lisensi dr sistem operasi tersebut.

Loh isi Keuntungan Install Sistem Operasi Hasil Remastering kok kebalikanya dari kerugian diatas kak ?.. iya gaes, kamu tau sendiri kan kalo keuntungan itu artinya kebalikan dari kerugian. begitupun dengan sebaliknya, yah.. apa salahnya saya balik??. oke sekian dari artikel kali ini kurang lebihnya opini saya yang telah terkaji sebelumnya ya seperti ini.

Terimakasih, semoga bermanfaat dan menambah wawasan teman teman di dunia 
teknologi komputer

Labels: REMASTERING OS

Thanks for reading Keuntungan Install Sistem Operasi Hasil Remastering. Please share...!

0 Comment for "Keuntungan Install Sistem Operasi Hasil Remastering"

Back To Top