75n1.com

close
close

Follow by Email

Viewpoint ambigu



 
    Analisis berorientasi objek dan desain (OOAD) model sering disajikan tanpa menjelaskan sudut pandang yang diwakili oleh model. Secara default, OOA & D model menunjukkan sudut pandang implementasi yang berpotensi paling berguna. Sudut pandang campuran tidak memungkinkan pemisahan fundamental interface dari rincian implementasi, yang merupakan salah satu manfaat utama dari paradigma berorientasi objek
.





Solusi refactored

   Ada tiga sudut pandang fundamental untuk OOA & D model: sudut pandang bisnis, spesifikasi sudut pandang, dan sudut pandang implementasi. Sudut pandang bisnis mendefinisikan model pengguna dari informasi dan proses. Ini adalah model yang ahli domain dapat mempertahankan dan menjelaskan (biasa disebut model analisis). Model analisis adalah beberapa model yang paling stabil dari sistem informasi dan berharga untuk mempertahankan.

    Model bisa kurang berguna jika mereka tidak fokus pada perspektif yang diperlukan (s). Sebuah perspektif berlaku filter untuk informasi. Sebagai contoh, mendefinisikan model kelas untuk sistem pertukaran telepon akan bervariasi tergantung pada fokus yang disediakan oleh perspektif berikut secara signifikan:

    Pengguna telepon, siapa yang peduli tentang kemudahan membuat panggilan dan menerima tagihan terperinci.
Operator telepon, siapa yang peduli tentang menghubungkan pengguna ke nomor yang diperlukan.
Telepon departemen akuntansi, yang peduli tentang formula untuk penagihan dan catatan semua panggilan yang dibuat oleh pengguna.

Beberapa kelas yang sama akan diidentifikasi, tetapi tidak banyak; mana ada, metode tidak akan sama.

    Spesifikasi pandang berfokus pada antarmuka software. Karena benda-benda (sebagai tipe data abstrak) dimaksudkan untuk menyembunyikan rincian implementasi belakang antarmuka, spesifikasi sudut pandang mendefinisikan abstraksi dan perilaku terkena dalam sistem objek. Spesifikasi pandang mendefinisikan batas-batas perangkat lunak antara objek dalam sistem.

    Pelaksanaan pandang mendefinisikan rincian internal objek. Model implementasi sering disebut model desain dalam praktek. Untuk menjadi model yang akurat dari perangkat lunak, model desain harus dipertahankan terus menerus sebagai perangkat lunak yang dikembangkan dan dimodifikasi. Sejak out-of-date model yang tidak berguna, model desain hanya dipilih yang relevan untuk mempertahankan; khususnya, model-model desain yang menggambarkan aspek yang kompleks dari sistem.


Labels: Pemograman

Thanks for reading Viewpoint ambigu. Please share...!

0 Comment for "Viewpoint ambigu"

Back To Top