75n1.com

close
close

Follow by Email

E-mail Apakah Berbahaya


Disebut Juga Sebagai: Blamestorming

Anti Pola Soal

E-mail merupakan media komunikasi penting bagi pengembang perangkat lunak. Sayangnya, itu adalah media yang tidak pantas untuk banyak topik dan komunikasi sensitif.

   Sebagai contoh, e-mail adalah tidak pantas untuk diskusi paling konfrontatif. Terjadilah bakat dan perasaan terluka dengan mudah dalam perdebatan e-mail. Lebih buruk lagi, e-mail membuat sebuah acara publik dari ketidaksepakatan. Produktivitas dan moral dari proyek perangkat lunak dapat dengan cepat merosot ketika anggota staf lain terjebak dalam panjang konfrontasi e-mail.

Juga dikenal sebagai E-mail Flaming, mini-antipattern dapat menyebabkan berbagai hasil negatif, beberapa di antaranya tercantum di sini, diikuti oleh langkah-langkah pencegahan yang direkomendasikan:

Sebuah "rahasia" pesan kemungkinan akan berakhir di kotak masuk orang yang Anda paling ingin membacanya. Saran terbaik adalah untuk memperlakukan setiap e-mail seolah-olah itu akan langsung ke musuh terburuk Anda dan pesaing terberat.

E-mail dapat didistribusikan ke banyak orang seketika; misalnya, untuk seluruh departemen, perusahaan, milis pelanggan, dan forum internet publik. Memperlakukan setiap e-mail seolah-olah itu akan dicetak di halaman depan The Washington Post.

Pesan e-mail dapat menjadi catatan tertulis permanen. Memperlakukan setiap e-mail seolah-olah itu dapat digunakan sebagai bukti dalam pengadilan.

E-mail adalah modus tidak efisien komunikasi untuk topik yang kompleks. Karena teknologi dan karakteristik penting lainnya dari media, e-mail tunduk salah tafsir, karena pertukaran e-mail sering besar mengurangi diskusi untuk common denominator terendah.

Selanjutnya, kelompok diskusi e-mail mengirim puluhan posting di semua jenis topik, termasuk sepele dan tidak penting. Ini diskusi panjang yang memakan waktu dan padat karya.

Solusi refactored

Gunakan e-mail dengan hati-hati, seperti yang disarankan. Hindari menggunakan e-mail untuk jenis berikut pesan: konfrontasi, kritik, informasi sensitif, topik politis tidak benar, dan pernyataan secara hukum ditindaklanjuti. Menggunakan media lain jika ada keraguan tentang kesesuaian e-mail.
Meskipun percakapan telepon, transmisi faks, dan diskusi tatap muka juga rentan terhadap pengungkapan, potensi mereka untuk kerusakan jauh lebih dekat."


Labels: Pemograman

Thanks for reading E-mail Apakah Berbahaya. Please share...!

0 Comment for "E-mail Apakah Berbahaya"

Back To Top