75n1.com

close
close

Follow by Email

Campur aduk



Campur aduk
AntipatternMasalah

   
Ketika elemen desain horisontal dan vertikal bercampur, sebuah hasil arsitektur yang tidak stabil. Elemen desain vertikal tergantung pada aplikasi individual dan implementasi perangkat lunak khusus. Elemen desain horisontal adalah mereka yang umum di aplikasi dan implementasi spesifik.

   
Secara default, keduanya dicampur bersama-sama oleh pengembang dan arsitek. Tapi melakukan hal ini membatasi usabilitas dan kekokohan arsitektur dan komponen perangkat lunak sistem. Elemen vertikal menyebabkan ketergantungan perangkat lunak yang membatasi diperpanjang dan digunakan kembali. Pembauran membuat semua desain software kurang stabil dan dapat digunakan kembali.
Solusi refactored

   
Langkah pertama adalah untuk mengidentifikasi elemen desain horizontal dan mendelegasikan mereka untuk lapisan arsitektur yang terpisah. Kemudian gunakan elemen horisontal untuk menangkap umum interoperabilitas fungsi dalam arsitektur.

Sebagai contoh, elemen horisontal adalah abstraksi dari implementasi subsistem tertentu:

  •     Tambahkan elemen vertikal sebagai ekstensi untuk fungsi khusus dan untuk kinerja.
  •     Memasukkan metadata ke dalam arsitektur.
  •     Trade off elemen statis desain (horisontal dan vertikal) dengan unsur-unsur dinamis (metadata).


   
Keseimbangan horizontal, vertikal, dan elemen metadata dalam arsitektur mengarah ke terstruktur dengan baik, extensible, perangkat lunak dapat digunakan kembali.
Latar belakang

   
Butuh beberapa waktu untuk memahami makna dan implikasi dari elemen desain horisontal dan vertikal. Topik-topik ini dieksplorasi lebih lanjut dalam buku pendamping kami, Pola CORBA Desain Secara khusus,

   
Horisontal-vertikal-Metadata (HVM) pola dan pola desain CORBA terkait menetapkan prinsip kunci untuk desain arsitektur perangkat lunak. The Jumble antipattern menggambarkan penyalahgunaan paling umum dari prinsip-prinsip ini.”


Labels: Pemograman

Thanks for reading Campur aduk. Please share...!

0 Comment for "Campur aduk"

Back To Top