75n1.com

close
close

Follow by Email

Asap dan Cermin

Asap dan Cermin

Antipattern Masalah

Sistem demonstrasi adalah alat penjualan penting, seperti yang sering ditafsirkan oleh pengguna akhir sebagai representasi dari kemampuan produksi berkualitas. Sebuah tim manajemen, bersemangat untuk bisnis baru, kadang-kadang (secara tidak sengaja) mendorong kesalahan persepsi ini dan membuat komitmen luar kemampuan organisasi untuk memberikan teknologi operasional.

Ini menempatkan pengembang dalam situasi sulit karena mereka kemudian ditekan untuk memberikan kemampuan yang dijanjikan.

Pecundang utama adalah pengguna akhir, yang tidak menerima kemampuan yang diharapkan pada biaya dan waktu yang dijanjikan; atau ketika sistem disampaikan, pengguna akhir sering menerima Sistem cerobong asap buru-buru dibuat yang menyerupai lingkungan demonstrasi, tetapi tidak memiliki kemampuan pemeliharaan.

Penyebab utama antipattern ini, juga disebut vaporware, menyangkut pengelolaan harapan. Pengguna akhir dipimpin untuk percaya bahwa kemampuan dapat disampaikan padahal sebenarnya mereka tidak bisa, setidaknya tidak dalam fungsi, anggaran, dan jadwal yang telah ditetapkan. Ketika proyek pembangunan gagal untuk menyampaikan, proyek ini dianggap berhasil, dan organisasi pengembangan kehilangan kredibilitas.

Solusi refactored

Pengelolaan harapan pengguna akhir adalah penting baik untuk alasan etis dan kredibilitas lanjutan. Aturan khas rekayasa perangkat lunak adalah bahwa sistem penyampaian biaya tiga kali lebih banyak sebagai prototipe rekayasa. Satu set perangkat lunak dapat digunakan kembali biaya hingga tiga kali lebih banyak sebagai perangkat lunak untuk sistem penyampaian.

Peraturan lain, didukung oleh bukti survei, adalah bahwa setiap pengembangan perangkat lunak akan memakan waktu sekitar dua kali lebih lama dan biaya dua kali lipat seperti yang diharapkan.

Mengelola harapan sering berarti lebih baik untuk membiarkan orang mengharapkan kurang dari dapat disampaikan. Ketika harapan terlampaui, penerima yang terkejut, dan cenderung menjadi pelanggan tetap.

Variasi

Ketika asap dan cermin antipattern adalah demonstrasi produk komersial, tindakan pencegahan tambahan yang efektif dapat diambil. Salah satu strategi adalah memiliki insinyur yang kompeten menghadiri kursus pelatihan vendor. Biasanya, kursus pelatihan bukan merupakan bagian dari program komunikasi pemasaran, dan menyampaikan informasi tanpa filter tentang produk.

Tapi insinyur yang kompeten dapat menentukan kemampuan sejati produk dan melaporkan kembali ke tim pengembangan. Sebuah solusi yang lebih murah adalah dengan meminta salinan dokumentasi teknis produk, dan melakukan review materi ini dengan satu atau lebih kompeten insinyur. Juga, hati-hati meninjau persyaratan instalasi dan perjanjian lisensi perangkat lunak.

Persyaratan instalasi mungkin panggilan untuk versi sistem operasi dan rilis produk yang tidak sesuai dengan lingkungan target. Lisensi perangkat lunak beberapa menjamin diperjualbelikan.

Dengan kata lain, mungkin tidak ada kepastian hukum bahwa produk akan melakukan fungsi yang berguna. Jaminan tersebut dapat ditambahkan ke perjanjian jual beli, bersama dengan dukungan produk diperpanjang. Jaminan seperti yang biasa dalam industri seperti telekomunikasi, di mana dukungan produk disediakan untuk 80 tahun (siklus hidup sistem lengkap)."

Labels: Pemograman

Thanks for reading Asap dan Cermin. Please share...!

0 Comment for "Asap dan Cermin"

Back To Top