75n1.com

close
close

Follow by Email

Kasus laptop mati total

       Saat Anda menyambungkan adaptor daya dan tekan pada tombol power, tidak ada tanda-tanda kehidupan sama sekali. Laptop tidak mengeluarkan suara tertentu yang seperti biasa, LED tidak menyala, kipas tidak berputar, layar kosong dan hitam, dll … Singkatnya, laptop mati total.






Apa yang dapat Anda lakukan dalam kasus ini?
1. Pastikan outlet listrik berfungsi atau tidak, dan pastikan adaptor laptop DC mendapatkan daya dari stopkontak. Coba stopkontak.
2. Uji adaptor laptop daya DC, pastikan tegangan output benar. Anda dapat menguji adaptor daya DC dengan voltmeter.
3. Katakanlah adaptor DC baik-baik saja dan tegangan output adaptor benar. Dalam hal ini coba cabut power adapter dari laptop, keluarkan baterai, tunggu 1-2 menit, pasang di adaptor dan coba menyalakan laptop lagi.OK, adaptor sudah diuji dan itu ternyata rusak. Jika Anda memutuskan untuk mengganti adaptor DC asli dengan yang generik, Anda harus mengikuti aturan ini:
Output tegangan pada adaptor baru Anda harus persis sama dengan pada adaptor asli. Ampere pada adaptor baru bisa sama atau lebih tinggi.Jika tidak membantu dan laptop masih mati, tampaknya motherboard ada dalam masalah  atau ada masalah dengan jack DC daya. Ada kemungkinan jack DC daya rusak dan motherboard tidak mendapatkan pasokan listrik apapun dari adaptor. Dalam hal ini Anda harus membongkar laptop dan mengganti jack listrik.


Labels: Mekanik, Merakit Komputer

Thanks for reading Kasus laptop mati total. Please share...!

0 Comment for "Kasus laptop mati total"

Back To Top